4 Tempat Wisata Terseram Di Indonesia yang Penuh Kisah Horor

tempat Wisata Terseram Di Indonesia

Sharing is caring!

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin
Share on whatsapp
WhatsApp

Indonesia merupakan negara yang masih kental akan budaya dan adat istiadatnya. Tak heran, masyarakat Indonesia masih banyak dipengaruhi oleh mitos-mitos yang terkadang tidak masuk akal.

Salah satu mitos yang masih banyak dipercayai masyarakat adalah adanya makhluk-makhluk gaib yang terkadang menampakkan diri dan menempati suatu tempat. Bahkan, masyarakat percaya bahwa tempat-tempat yang memiliki sejarah dan latar belakang kelam, tempat-tempat yang dipenuhi legenda, dan lain-lain merupakan wilayah yang angker dan banyak dihuni oleh makhluk tak kasat mata.

Beberapa objek wisata terseram Indonesia ini sudah dikenal oleh masyarakat luas baik lokal maupun mancanegara. Bagi anda yang suka tantangan dan ingin memacu adrenalin, bisa mengunjungi 4 objek wisata ini dan rasakan sendiri auranya.

1. Tana Toraja

Wisata terseram Indonesia yang pertama adalah Tana Toraja. Kota yang berjarak 130 km dari  Makassar ini memang menampilkan citra keseraman sesungguhnya. Bukan karena mitos makhluk gaib atau legendanya, tetapi karena budaya adat istiadat pemakaman disana.

Tana Toraja memiliki pemakaman yang unik karena mayat tidak dikubur di dalam tanah tetapi dimasukkan ke dalam rumah adat kecil dan dibiarkan begitu saja di dinding-dinding tebing. Ada tiga jenis pemakaman di Tana Toraja yang bisa dikunjungi yaitu mayat dibatu ‘Batu Tomonga’, mayat bayi di pohon ‘Kambira’ dan Rantepao Mayat.

Anda akan dibuat merinding dengan pemandangan tengkorak-tengkorak di sekitar tebing dan pahatan patung-patung menyerupai manusia di sisi-sisi tebing.

2. Kamar 308 Hotel Samudra Beach

Kamar 308 Hotel Samudra Beach

Saat mengunjungi pantai selatan, tentu anda sudah tidak asing dengan legenda ratu pantai selatan yang bernama Nyi Roro Kidul. Terutama bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya, mereka mempercayai bahwa semua pantai selatan yang terbentang luas dikuasai oleh Nyi Roro Kidul yang konon memiliki istana di bawah laut dan banyak abdi-abdi serta pengawal lelembut.

Legenda ini begitu tersohor di Indonesia. Berawal dari legenda Jawa ini, muncullah kamar 308 Hotel Samudra Beach sebagai wisata terseram Indonesia berikutnya.

Kamar ini memang disediakan untuk pengunjung yang ingin bertemu dengan Nyi Roro Kidul atau sekedar menghilangkan penasaran terhadap sosok ratu yang ‘konon’ sangat cantik dan sakti mandraguna ini.

Saat memasuki kamar, nuansa mistis sangat terasa dengan banyaknya ornamen berwarna hijau yang katanya warna favorit ratu ini, ditambah lagi dengan adanya sebuah lukisan wanita cantik berbalut gaun hijau yang diilustrasikan sebagai sosok Nyi Roro Kidul.

3. Goa Jepang di Lembang

Goa Jepang di Lembang

Setelah mengetahui tempat mistis dari adat istiadat dan legenda diatas, wisata terseram Indonesia selanjutnya berbau sejarah kelam masa lalu. Tempat ini adalah Goa Jepang.

Goa ini merupakan tempat pertahanan tentara Jepang saat masa penjajahan di Indonesia. Goa Jepang memancarkan aura mistis akibat banyaknya pejuang yang gugur karena disiksa atau ditahan di penjara. Tidak hanya itu, banyaknya kematian pekerja pribumi yang dipaksa melakukan kerja rodi tanpa henti atau romusha menambah daftar kelam sejarah Goa angker ini.

Konon, beberapa pengunjung sering mendengar suara rintihan, tangisan, jeritan, bahkan penampakan sosok gaib berpakaian tentara zaman dahulu baik di siang maupun malam hari.

4. Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu Semarang

Sama halnya seperti Goa Jepang, Lawang Sewu juga merupakan wisata terseram Indonesia akibat sejarah kelam masa lalu.

Lawang Sewu merupakan bangunan yang didirikan oleh pemerintahan Belanda sebagai kantor administrasi pada tahun 1904 sebelum diserang oleh tentara Jepang.

Keangkeran tempat ini sudah tak perlu diragukan lagi. Salah satu makhluk gaib yang terkenal bersosok seperti Noni Belanda di lantai 3 dan pada lantai bawah konon ada tempat dimana sosok kuntilanak merah bisa dipanggil oleh guide agar datang.

Sharing is caring!

Share on facebook
Share
Share on twitter
Tweet
Share on pinterest
Pin
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Posts
>